26 May 2005

Standing Still alias Terpaku

Ada yang selalu mengejek saya setiap kali memasuki lobby gedung tempat kantor saya berada. Dia selalu mencibir tepat 4 langkah sebelum saya memijit tombol lift (kantor saya ada di lantai 3). Cibirannya sungguh melecehkan, membuat saya tambah risau.
Kamu tahu siapa dia? Dia adalah selembar poster yang tertempel di balik kaca sebuah kantor travel agent. Posisinya strategis, di kiri pintu masuk lobby. Poster itu didominasi warna merah dengan latar foto bangunan piramida kaca yang menjulang tinggi. Tapi bukan piramida itu yang selalu mengejek saya tiap hari, melainkan sebaris kutipan dari St. Augustine yang ditulis besar-besar:

The world is a book,
and those who do not travel read only one page.

Hm, satu halaman?
Let's see...

Piramida kaca itu... rasanya pernah kenal. Duh, apa ya nama bangunannya. Saya mencoba mengingat-ingat, tapi tak kunjung berhasil. Kalau nggak salah, itu sebuah museum. Ah, tapi bukan, kata teman saya itu bangunan hotel, dan dia bilang ada restorannya juga di situ. Di mana ya? Texas. Eh, bukan. California.

Coba deh cari lewat google, keyword: glass pyramid.
Searching... searching... searching...
Heh, itu tuh Pei Pyramid yang di depan Museum Louvre Paris itu!!!

Oooooooooooooooo....................................................

Pembatas buku saya jatuh.
Tiba-tiba saya terserang buta huruf.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home